Apakah Anda Punya Jiwa Bisnis? Yuk Cek Jawabannya Sekarang

PulsaBisnis.com - Ingin tahu apakah anda mempunyai bakat dalam berbisnis temukan jawabannya di artikel ini.

Sahabat PulsaBisnis.com, menjalankan sebuah bisnis memang bisa dibilang tidak mudah tapi juga tidak susah. Karena itu tergantung pada sudut pandang seseorang terhadap bisnis itu sendiri dan tergantung dari apa saja yang telah dilaluinya ketika berbisnis. Kadangkala ada seseorang yang terlihat mudah untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnisnya, tetapi ada juga yang selalu gagal bahkan tidak ada kemajuan dalam dirinya.

Seorang pebisnis yang andal sebetulnya memiliki bakat atau bawaan yang dapat dilihat dari sifat yang dimilikinya. Berikut ini adalah beberapa tanda seseorang mempunyai bakat dalam berbisnis. Yang pertama punya banyak ide. Apakah di pikiran anda sering terbersit ide-ide yang menurut orang lain itu mustahi, tapi menurut anda patut dicoba, jika iya kemungkinan besar anda mempunyai bakat jika terjun ke dunia bisnis. Karena orang yang mempunyai banyak ide dalam hidupnya, akan mudah untuk mencari solusi dari permasalahan yang ditemuinya.

Apakah Anda Punya Jiwa Bisnis? Yuk Cek Jawabannya Sekarang


Begitu juga dalam berbisnis, contohnya jika promosi dengan cara yang satu tidak berhasil, orang yang mempunyai banyak ide itu akan terus mencari cara yang lain agar nantinya bisa berhasil dengan menggunakan ide-ide yang ada dalam pikirannya. Selain itu orang tersebut akan terus mencari ide ide baru yang lain untuk disimpan baik-baik untuk antisipasi jika suatu saat, ide tersebut diperlukan.

Yang kedua pandai berkomunikasi, orang yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik tentunya bisa menjadi pebisnis yang handal. Karena biasanya mereka akan mudah bergaul dengan siapa saja dan otomatis akan mudah mendapatkan peluang-peluang yang dapat dijadikan usaha. Pandai berkomunikasi di sini salah satunya adalah bisa menyesuaikan cara berkomunikasi dirinya dengan orang lain. Misalnya berkomunikasi dengan seseorang yang lebih tua darinya, akan berbeda dengan berkomunikasi dengan seusianya atau dengan yang di bawahnya. Maka seperti ini akan sangat berguna pada saat menjalankan sebuah bisnis, karena orang dengan kepandaian berkomunikasi akan memiliki jaringan yang luas dan juga memiliki banyak relasi yang dapat membantu perkembangan bisnisnya.

Nah yang ketiga yaitu jeli melihat peluang. Pernahkah anda mengalami suatu, ketika anda menemukan sesuatu hal, yang menurut orang lain itu hal yang biasa-biasa saja. Tapi, menurut anda itu adalah peluang itu bisa dijadikan usaha. Pernah nggak? jika iya berarti anda termasuk orang yang jeli melihat peluang.

Contohnya adalah ketika banyak orang yang lapar tapi malas untuk keluar membeli makanan. Orang yang mempunyai bakat bisnis, melihatnya sebagai peluang. Maka munculah layanan pesan antar makanan seperti gofood dari gojek. Contoh lainnya ketika orang orang kantoran malas jika di hari libur mereka mereka harus mencuci pakaian mereka, maka munculah layanan laundry pakaian. Setiap masalah selalu ada solusinya, dan solusinya bisa kita jadikan peluang usaha.

Tanda Anda memiliki bakat dalam berbisnis yang keempat adalah tidak betah diatur orang. Ini sudah jelas, karena orang yang tidak betah diatur oleh orang lain, cocoknya ya jadi pengusaha. Biar tidak diatur oleh orang lain, tapi bisa mengatur orang lain. Jika anda tidak betah diatur oleh orang lain, meskipun saat ini anda sedang bekerja pada suatu perusahaan, berarti hati kecil anda dan keinginan Anda adalah menjadi wiraswasta atau pengusaha. Saya tidak akan memprovokasi anda untuk keluar atau resign dari perusahaan anda, karena terjun ke dunia bisnis itu tidak ada jaminan akan sukses dan tergantung kepada banyak faktor saat ini. Banyak kok para karyawan yang mempunyai bisnis sampingan, tanpa harus meninggalkan pekerjaan di perusahaannya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel tentang Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Berlimpah. Yaitu sering nekat jika dalam perjalanan hidup anda anda sering nekat dalam melakukan sesuatu kemungkinan anda mempunyai bakat dalam berbisnis. Karena setiap pengusaha pada dasarnya mereka itu nekat terjun ke dunia bisnis yang pendapatannya tidak menentu ini kadang untung kadang rugi kadang penghasilannya besar kadang juga penghasilan yang kecil.

Ciri atau tanda seseorang mempunyai bakat dalam berbisnis yang berikutnya yaitu tidak berpuas diri. Salah satu tanda seseorang berbakat dalam bisnis adalah tidak berpuas diri. Ini dikarenakan seseorang pebisnis membuat target pencapaian. Contohnya jika saat ini penghasilan perbulan dari usahanya itu Rp5.000.000, maka akan terus berusaha akan meningkat dan menetapkan target selanjutnya menjadi Rp7.000.000 per bulan. Orang yang tidak berpuas diri juga senantiasa haus akan ilmu. Ilmu apa saja bisa dia lahap, meskipun tidak ada hubungannya dengan usahannya.

Seseorang memiliki bakat dalam berbisnis, yaitu tahan ejekan orang lain. Karena yang tahan ejekan, mentalnya kuat sehingga tidak ragu dalam melangkah. Itulah sebabnya banyak dari teman-teman kita yang dulunya sering kita ejek, malah lebih sukses daripada kita. Bagi orang yang tahan ejekan, bila coba-coba bisnis apa pun tidak akan malu. Karena kalau gagal meskipun diejek orang dia tetap melangkah maju, bukan malah meratapi kegagalan toh dari dulu dia sudah kebal terhadap ejekan.

Itulah beberapa tanda-tanda anda memiliki bakat dalam berbisnis. Bagi Anda yang merasa tidak mempunyai tanda-tanda yang telah disebutkan tadi. Jangan khawatir, itu hanyalah tanda-tanda orang yang mempunyai bakat dalam berbisnis. Bukan syarat mutlak menjadi seorang pembisnis atau pengusaha. Jika anda ingin menjadi pengusaha sukses silahkan baca Kiat-Kiat Menjadi Pengusaha Pulsa yang Sukses.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir. Saya doakan Anda yang sedang menjalankan sebuah usaha atau bisnis dan juga anda yang akan memulai sebuah usaha atau bisnis semoga diberikan kemudahan kelancaran dan senantiasa diberikan kesehatan. Aamiin !!!

Belum ada Komentar untuk "Apakah Anda Punya Jiwa Bisnis? Yuk Cek Jawabannya Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel